Mar 22, 2011

New Grand Cheroke



PT. Garansindo Inter Globag (Chysler Indonesia) pada tanggal 17 Maret 2011 resmi meluncurkan All New Jeep Grand Cheroke di Senayan City, Jakarta Selatan. Dua Varian telah di luncurkan, varian pertama disebut LIMITED berbekal dengan mesin V6 PENTASTAR dengan kapasitas mesin 3.604cc yang dapat menghasikan power 210 kw (295 PS) pada putaran 6.300 rpm dengan bandrol harga sekitar 1,15M sudah OTR untuk wilayah Jakarta, harga belum termasuk pajak progresif.
Varian kedua dinamakan OVERLAND menggunakan mesin yang sangat besar dengan konfigurasi V8 dengan kapasitas 5.654cc yang dapat sanggup menghasilkan tenaga 352kw (347PS) dengan bandrol harga 1,39M.

Kedua mesin menggunakan teknologi Multi Displaycement System (MDS) yang di klaim komsumsi bahan bakar lebih irit, untuk LIMITED 8.7 km per liter dan Overland 7 km per liternya, Namun untuk CO2 emisinya mencapai 265 g/km untuk Limited dan 327 g/km untuk Overland.
Suspensinya sudah disesuaikan dengan medan offroad yakni Quadra-Lift Air Suspension unik yang dipadu dengan New Jeep Selec-Terrain system.

Suspensi udara ini memiliki 5 setingan sesuai dengan kondisi mobil yakni, Normal Ride Height (NRH) tinggi ground clearance 204,5 mm, Offroad 1 (mengangkat kendaraan sekitar 33 mm lagi sehingga ground clearancenya mencapai 239 mm, Offroad 2 (mobil naik lagi sekitar 65 mm dengan ground clearance 272 mm, Park (parkir) menurunkan kendaraan sekitar 40 mm dari mode Normal, dan Aero Mode kendaraan lebih turun sekitar 12.5 mm dari setingan Normal.
Dari kelima settingan itu hanya Normal dan Park saja yang diatur oleh pengemudi, sisanya oleh kendaraan secara otomatis.
Suspensi independen depan dan belakangnya juga membuat mobil lebih baik untuk handling dan kenyamanan kala mobil melaju di jalanan onroad.


Untuk interior, Jeep kini memakai material berkualitas tinggi yang bisa dirasakan seperti pada pintunya. Balutan kulit dan kayu serta krom juga menghiasi. Kemehawan juga bisa dilihat pada setir.

Baca Juga Artikel Terkait



No comments: